PT Asuransi Central Asia (ACA) adalah perusahaan yang bergerak dibidang asuransi umum di Indonesia. Pada awalnya berdiri, 29 Agustus 1956, bernama Maskapai Asuransi Oriental NV. Barupada 5 Agustus 1958 perusahaan mengubah namanya menjadi PT Asuransi Central Asia.
Kini ACA sudah 58 tahun beroperasi di Indonesia dan sudah memiliki 42 kantor cabang dan 23 perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam menjalankan perusahaan, ACA selalu di dukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang saat ini mencapai 1.580 karyawan.
Produk asuransi andalan ACA adalah ASRI (asuransi properti), OTOMATE (asuransi kendaraan bermotor), dan produk asuransi mikro seperti asuransi demam berdarah. Adapun produk lain yang ACA miliki antara lain asuransi properti, konstruksi, pengangkutan, rangka kapal, New Travel Safe (asuransi perjalanan), Medi+ (asuransi kesehatan), Wellwoman (asuransi kanker wanita), asuransi kecelakaan diri, asuransi tanaman, dsb.
apa itu PROFESSIONAL INSURANCE PROGRAM dari ACA insurance, mungkin kebanyakan pelamar kerja akan berpikiran bahwa PIP ini adalah sebuah program perekrutan karyawan dari ACA Insurance yang sama dengan Management Trainee (MT) ataupun mirip-mirip dengan Management Development Program (MDP) pada perusahaan lain. jika teman-teman berpikiran seperti itu maka teman-teman salah besar PIP dari ACA insurance merupakan sebuah program perekrutan karyawan oleh ACA dimana nantinya kandidat yang lolos akan mendapatkan pendidikan disertai praktek lapangan selama kurang lebih 6 bulan yang nantinya sehabis pendidikan tersebut maka akan dinilai apakah kandidat layak untuk menjalani ikatan dinas bersama ACA insurance dan akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia dan biasanya daerah asal kita, setelah pendidikan teman-teman akan dinilai untuk ditempatkan pada satu posisi diantara tiga pilihan posisi yaitu Marketing, bagian Klaim dan satu lagi saya lupa.,. hehehhe.... :D trus teman-teman pasti nanya kok hampir sama Kayak MT/MDP ya.....??? memang proses pelatihan dan pendidikannya bisa dibilang sama dengan MT/MDP namun posisi teman teman jika lulus dari Pendidikan nantinya hanya sebatas karyawan ACA dengan level staff biasa., dimana percepatan karir tidak terjadi disini kalo teman-teman nantinya memiliki kinerja bagus ditiap evaluasi akhir tahun dan ada posisi strategis yang kosong maka teman-teman harus ikut seleksi kembali untuk mendapatkan posisi tersebut didalam perusahaan AC, dimana teman teman harus bersaing dengan kandidat lainnya.
perlu teman-teman ketahui ACA insurance sendiri memiliki program MT namun tidak terbuka setiap tahun hanya pada tahun-tahun tertentu saja dimana MT ini jelas nantinya kandidat akan ditempatkan pada posisi strategis-strategis saja.,.
apa yang teman-teman dapat jika ikut dan mau bergabung dengan ACA insurance dalam program PIP ini,,
1. pada masa pelatihan atau training teman-teman sudah di berikan uang saku
2. jika sudah masa ikatan dinas dan menjadi karyawan ACA melalui program PIP teman-teman akan diberikan gaji tertentu
3. Komisi bagi marketing dan kenaikan gaji pada akhir tahun sesuai kinerja serta bonus akhir tahun sesuai dengan target dari masing-masing cabang
semoga teman-teman dapat terbantu dengan informasi yang sedikit ini dan informasi ini hanya berlaku untuk akhir tahun 2015 sampai dengan tahun 2016 sedangkan untuk tahun-tahun berikutnya kemungkinan akan ada pembaharuan aturan dari Perusahaan ACA sendiri,,.,
apakah sumber ini terpercaya dan no hoax?
BalasHapusselamat siang..
BalasHapusmau tanya, selama pelatihan gajinya berapa ya? dan standar gaji setelah diangkat ikatan dinas berapa? apakah di tahan ijazah selama prosesnya?
terima kasih